Selenggarakan FGD Peningkatan Mutu Sekolah, LPMP Jateng hadirkan Majelis Wali Amanah Universitas Indonesia

LPMP Jawa Tengah menyelenggarakan diskusi kelompok terpumpun dengan tema Toward Quality Improvement of School, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2017. Kegiatan dihadiri oleh kepala sekolah model Kabupaten dan Kota Semarang dan beberapa kepala LPMP di Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Jawa Tengah Drs. Harmanto, M.Si. Dalam sambutan singkatnya, kepala LPMP menyampaikan bahwa FGD dilaksanakan sebagai wujud kepedulian LPMP terhadap mutu pendidikan. “Kita peduli terhadap mutu, peduli dengan Quality Assurance, dan peduli dengan Quality Improvement”, ungkapnya. FGD ini diharapkan dapat menggali ide dan gagasan dari narasumber maupun peserta tentang penjaminan mutu pendidikan dari berbagai perspektif.

Dua orang narasumber dihadirkan, yang pertama adalah Achmad Rizali, M.Sc. anggota Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, dan Mulyatsah, M.Pd. Kepala LPMP Riau.

Achmad  Rizali, M.Sc. yang akrab dipanggil Mas Nanang, mengajukan tesis tentang fase berorganisasi ala Bruce Tuckman yang terdiri atas forming, storming, norming, performing, dan adjourning.

Mulyatsah, M.Pd. mempresentasikan tentang model penjaminan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh Inggris.

Laporan akademis akan dibuat berdasarkan hasil diskusi atas dua topik tersebut dan rencananya akan disampaikan kepada stakeholder pendidikan di Jawa Tengah. DG

Add comment


Security code
Refresh