23 Ribu Guru Jateng Mengikuti Pretest PPG (Pendidikan Profesi Guru) dalam Jabatan

Sebanyak 23 ribu guru di provinsi Jawa Tengah telah berhasil mengikuti Pretest PPG dari tanggal 27 November s.d. 5 Desember 2017. Kegiatan pretest PPG tersebut dilaksanakan atas kerja sama antara LPMP Jawa Tengah, P4TK Seni Budaya Yogyakarta dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di 104 Tempat Uji Kompetensi (TUK) se Provinsi Jawa Tengah.

Secara lengkap guru yang mengikuti adalah 23093 tersebar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sebelumnya LPMP Jawa Tengah telah melakukan verifikasi dan validasi linearitas calon peserta PPG dan tersaring sebanyak 22639 guru yang lolos untuk mengikuti tahapan PPG selanjutnya. Artinya terdapat 454 guru yang tidak mengikuti pretest PPG meskipun telah dinyatakan lolos seleksi linearitas.

Bagi peserta yang belum berkesempatan mengikuti Pretest PPG di tahun 2017 dapat mempersiapkan diri untuk tes serupa yang dijadwalkan akan dilaksanakan di tahun 2018.

 

Pretest PPG telah dilaksanakan secara daring (online) dengan sistem ujian UKG yang dilaksanakan di laboratorium komputer sekolah yang ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK). Ujian dilaksanakan selama 150 menit, materi meliputi Tes Potensi Akademik, Pedagogik, Bidang Ilmu/Profesional, serta tes Bakat/Minat. DG

Add comment


Security code
Refresh