Pengajian Awal Tahun LPMP Jawa Tengah: Peningkatan Kinerja Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah

Menyambut pergantian tahun, LPMP Jawa Tengah menyelenggarakan pengajian dengan tema: Peningkatan Kinerja Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah.

Pengajian dilaksanakan di Aula Utama LPMP Jawa Tengah, gedung A lantai 3 dengan dihadiri seluruh pejabat dan karyawan LPMP Jawa Tengah. Pengajian dihadiri pula oleh para sesepuh, pensiunan, dan keluarga karyawan. Pengajian yang dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2018 itu mengundang Drs. Sunarno, M.Pd. sebagai pembicara. Beliau adalah kepala SMA N 1 Ngemplak

Dalam materinya, pembicara, yang juga seorang motivator menyampaikan satu hal penting, jika hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok lebih baik daripada hari ini, maka kita dalam keadaan yang beruntung (berkah umurnya). Adapun jika hari ini sama dengan capaian hari kemarin, atau hari esok sama saja dengan hari ini maka kita dalam keadaan yang merugi. Dan kita berada dalam posisi yang celaka jika hari ini lebih buruk dari kemarin, atau esok lebih buruk dari hari ini.

Terdapat tujuh ciri orang baik: 1) Lebih banyak tersenyum daripada cemberut; 2) Senantiasa berpikir, bersikap, dan bertindak positif; 3) Orang baik selalu menyapa terlebih dahulu; 4) Piawai mengendalikan emosi; 5) Gemar berbagi dalam kebaikan; 6) Menjadikan kata-kata seperti: maaf, tolong, dan terima kasih, sebagai mantra sakti dalam bergaul; dan 7) Senang mendapatkan nasihat dan tidak susah mengakui keunggulan orang lain.

Pembicara juga menyampaikan 10 faktor kontribusi kesuksesan: 1) Jujur; 2) Disiplin; 3) Gaul (memiliki good interpersonal skill); 4) Mendapat dukungan orang-orang terdekat; 5) Bekerja lebih keras daripada orang lain; 6) Mencintai apa yang dikerjakan (memiliki passion); 7) Memiliki good and strong leadership; 8) Bersemangat dan pribadi yang kompetitif; 9) Memiliki good life management; dan 10) Mampu menjual ide dan produk. DG

Add comment


Security code
Refresh