Workshop Peningkatan Kompetensi Pegawai LPMP Jawa Tengah Tahun 2018

LPMP Jawa Tengah selenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pegawai Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di aula H LPMP Jawa Tengah, Jl. Kyai Maja Srondol Kulon Semarang dari tanggal 23 s.d. 25 Januari 2018. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Dr. Thamrin Kasman, M.Si, didampingi oleh Kepala LPMP Jawa Tengah, Drs. Harmanto, M.Si.

Tujuan dari pelaksanaan workshop ini adalah untuk memberikan bekal bagi seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional tertentu (widyaiswara) dan pejabat fungsional umum di lingkungan LPMP Jateng dalam mengidentifikasi pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, mendokumentasikan dan menyusun sasaran kerja pegawai, serta memberikan penilaian kinerja sesuai dengan PP no. 46/2011 dan Perka BKN no. 1/2013. Workshop juga mengundang peserta dari Balai Bahasa, PP Paud Dikmas dan BPMPK Jawa Tengah.

 

Dalam sambutannya, kepala LPMP Jawa Tengah menyampaikan kinerja LPMP Jawa Tengah tahun 2017, di antaranya tentang realisasi keuangan yang  mencapai 98.96%, penghargaan laporan keuangan terbaik oleh Mendikbud, penghargaan sebagai satker WBK, dan peringkat 3 prolehan SAKIP.

Pada kesempatan tersebut Dr. Thamrin Kasman menyampaikan tujuh nilai yang bisa dijadikan pedoman dalam kesuksesan berorganisasi: 1) Kepercayaan; 2) Memahami peran organisasi; 3) Adanya pembagian pekerjaan yang sesuai; 4) Selalu belajar; 5) Quality control; 6) Menguasai IT; dan 7) Soliditas (kekompakan).

Narasumber workshop terdiri atas Sekretaris Jenderal dan pejabat pad Ditjen Dikdasmen, Biro Kepegawaian Setjend Kemdikbud, dan Kepala Kantor TASPEN Cabang Utama Semarang.

Materi yang dikaji dalam acara workshop meliputi Penguatan WBK menuju WBBM, Kebijakan Penggunaan Aplikasi e-SKP, Penilaian Kinerja melalui e-SKP, Program Kerja Dikdasmen, Kebijakan Pengelolaan Keuangan dalam Capaian WTP, Manajemen Kepegawaian, dan Rencana SKP. IP

Add comment


Security code
Refresh