Friday, October 31, 2014
   
Text Size

Search

Total Dibaca: 2873

LPMP Jateng Melakukan Tes Calon Kepala Sekolah Di Maluku

User Rating: / 22
PoorBest 
Guru sebagai pendidik memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu pendidikan, sehingga pemerintah telah melakukan berbagai program pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru melalui berbagai pelatihan, kursus, program angka kredit, dan studi lanjut.

Disamping itu, dalam upaya standarisasi kompetensi guru, Departemen Pendidikan Nasional telah mengembangkan seperangkat standar kompetensi guru SD, SMP, SMA dan SMK. Standar ini memberikan ukuran yang jelas mengenai kompetensi guru yang mencakup kemampuan akademik dan kepribadian guru yang utuh.

Pemetaan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru merupakan salah satau cara efektif untuk mengetahui permasalahan Kepala Sekolah dan guru terutama berkaitan dengan kompetensi yang dimiliki, dan juga sebagai satu bentuk pertanggungjawaban publik dalam upaya perbaikan dan peningkatan kualitas sistem penyelenggaraan dan hasil pendidikan.

Dalam rangka hal tersebut LPMP Jawa Tengah pada tanggal 17 s.d 18 November 2009 bertempat di SMPN 1 Seram Bagian Barat Maluku, melakukan serangkain tes untuk Calon Kepala Sekolah.

Adapun peserta yang mengikuti tes terdiri dari :
1. Peserta Calon Kepala Sekolah SD : 31
2. Peserta Calon Kepala Sekolah SMP : 9

Kegiatan ini dapat memberikan manfaat dengan memberikan deskripsi yang jelas mengenai kompetensi yang dimiliki Kepala Sekolah dan guru dalam tugasnya sebagai pendidik sehingga mendorong mereka untuk selalu meningkatkan profesionalismenya.


Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

Latest Comments